Jumat, 06 November 2009

SIKLUS HIDUP DI DALAM KEHIDUPAN MANAJER

Siklus Hidup Sistem Manajer Memiliki Kesempatan Untuk Membuat Kesempatan Diteruskan atau Dihentikan.

Siklus hidup sistem (system life cycle-SLC), adalah proses evolusioner  yang  diikuti  dalam  menerapkan  sistem  atau  subsistem  informal  berbasis  komputer.  SLC  dilakukan  dengan  pendekatan  sistem  secara  teratur dan dilakukan secara top-down, oleh karenanya sering disebut pendekatan air  terjun  (waterfall approach) bagi pengembangan dan penggunaan sistem. 

Yaitu terjadi pada tahap perencanaan. Karena pada tahap tersebut seorang manajer memiliki kemampuan dalam mengidentifikasi kendala-kendala yang mungkin terjadi di dalam system. Membuat studi kelayakan melalui tinjauan sekilas pada setiap faktor-faktor utama yang mungkin akan mempengaruhi kemampuan system untuk mencapai tujuan-tujuan  system yang diinginkan. Dari tahap perencanaan ini, seorang manajer dapat mempersiapkan usulan sehingga mampu menyetujui atau menolaknya.

Hubungan Antara Tujuan Sebuah Sistem Dengan Kinerja.

Kinerja merupakan cara bagaimana seorang manajer memiliki kemampuan mengelola perusahaan, memberikan informasi, dalam berperan pengambilan keputusan dan memecahkan masalah hingga mencapai tujuan sebuah system yang diinginkan. Dengan demikian bahwa ada hubungan antara tujuan system dengan kinerja.

Jika seorang manajer mampu mencapai kinerja tersebut. Maka memberikan jalan dari tujuan sebuah system akan mudah diraih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar