Kamis, 17 Desember 2009

parfum aroma vanilla


Setelah kita membahas beberapa hal mengenai parfum, ada baiknya kamu menyimak beberapa pertanyaan teman-teman mengenai seputar parfum dalam sesi tanya jawab di bawah ini. Pertanyaannya bisa membuat kamu semakin pintar dalam memilih parfum kesukaan kamu.

1. Apa sih yang dinamakan "NOTES" dalam kamus parfum? Well, setiap jenis parfum memiliki 3 tingkatan aroma inti atau yang biasanya disebut sebagai notes. Tiga notes ini terbagi atas Top note (aroma pertama), middle (aroma kedua), dan base note (aroma dasar). Top note adalah aroma ketika pertama kali parfum disemprotkan. Biasanya aroma tersebut akan menguap dan kemudian aroma berganti menjadi Middle note, dan kemudian berubah lagi imenjadi base note. Nah Aroma base note itulah yang akan menempel di tubuh kamu seharian penuh dan merupakan aroma sesungguhnya dari sebuah parfum.

2. Apa sih bedanya Eau de toilette dan Eau de parfumme? Kamu pernah dengar yang namanya biang parfum? Semakin banyak konsentrasi pekat atau biang parfum yang digunakan maka akan semakin tahan lama aroma parfum yang melekat di tubuh kamu. Eau de perfumme memiliki tingkat konsentrat biang yang cukup tinggi dibandingkan eau de toillet, sehingga bukan hanya aromanya saja yang tahan lama hingga 50% lebih kuat, tapi harganya juga mahal.

3. Benar ga sih kalau kita ga boleh pakai parfum di bawah terik matahari? Banyak mitos yang mengatakan bahwa kandungan alkohol pada parfum dapat meninggalkan bekas di kulit bila tersengat matahari. Padahal alkohol itu akan segera menguap begitu tercampur udara. Bukan parfumnya yang meninggalkan noda, tapi kandungannya yang nyebelin. Kandungan Bergarmot sebagai aroma kadang bisa meninggalkan noda pada kulit. Hindari penggunaan Bergarmot jika kamu punya masalah dengan kulit pigmentasi. Jika sudah terlanjur, ada baiknya kamu menghubungi dokter kulit.

4. Kenapa sih saya alergi terhadap parfum? Kadang pada sebotol parfum terkandung banyak sekali bahan sintetik yang bisa berakibat kurang asik buat kamu yang berkulit sensitif. Selain itu kandungan alkohol bisa menyebabkan keringnya kulit. Ada baiknya kamu membeli parfum yang berbahan minyak alami dan tidak mengandung alkohol. Masuk saja ke toko parfum, dan coba cari parfum kesukaan kamu. Oleskan di tangan, lalu biarkan kurang lebih setengah hari. Jika kamu tidak bermasalah, maka parfum itu aman buat kamu.

5. Kenapa sih parfum itu baunya aneh dikulitku? padahal di kulitnya dia, parfum itu benar-benar luar biasa memikat!
Ada beberapa pakar yang pernah menyatakan bahwa Kamulah yang meyebabkan parfum itu seolah-olah menjadi hidup, dan kamu juga yang membuatnya berjiwa. Setiap jenis kulit orang berbeda, sehingga parfum juga bereaksi serupa mengikuti karakteristik kulit masing-masing. Ada beberapa hal yang menyebabkan aroma parfum berubah juga. Antara lain: Menstruasi, kehamilan, menopause, diet ketat, dan jika kamu sedang menjalani perawatan obat Dokter.

6. Jika saya harus membelikan hadiah parfum, aroma seperti apa yah yang kira-kira akan disukai setiap orang? Sangat jarang sekali ditemukan bahwa ada orang yang membenci aroma manis dan sensual Vanilla. Mungkin hal ini disebabkan bahwa Vanilla sudah menjadi salah satu bahan pembangkit gairah sejak jaman dahulu kala. Pilih saja parfum yang mengandung banyak aroma esensi vanilla didalamnya dan pasti kamu tidak akan salah. Bisa juga kamu memilih yang beraroma dasar Citrus. Banyak orang yang menyukai aroma ini karena kesegarannya yang mampu merangsang otak dan tubuh untuk aktif dan bertenaga.

Ga nyangka yah bahwa cukup banyak misteri yang terkandung didalam sebotol parfum. Tapi ga perlu khawatir lagi karena setelah membaca tulisan ini kamu sudah bisa menjadi seorang pakar parfum junior. Selamat mencoba.

2 komentar:

  1. Terima kasih infonya gan.
    Lumayan buat nambah wawasan.

    Parfum Ori
    Merk Parfum yang Beraroma Vanilla.

    ----------

    BalasHapus
  2. Terima kasih infonya gan.
    Lumayan buat nambah wawasan.

    Gema Parfum
    Merk Parfum Beraroma Vanilla.

    ----------

    BalasHapus